Banyak para pejabat kabupaten Mesuji menghadiri Acara Tablig Akbar 100 Tahun ( 1 Abat ) Nahdatul ulama

posperanews.co.id Mesuji – Penjabat Bupati Mesuji Menghadiri Undangan Tablig akbar 100 tahun (1 Abad) Nahdatul Ulama.

Kegiatan yang di Gelar di TPA Mambaul’ Hikmah desa simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang itu di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Mesuji yang juga selaku Ketua PC Muslimat NU Hj. Elfianah, Sekdakab Mesuji Syamsudin,.S.Sos, kasat Bimas Mesuji Iptu Sarijo, Danramil 0426-01/Mesuji, Mayor Inf. Sutoto, Camat Simpang Pematang Roly Aditiawan Jaya , SE.,MM. , Almukaromah KH Syaichudin Rohman,S.Ag. ,Ketua MUI Kabupaten Mesuji, KH. Chusni Fadil, M.Si. Alim Ulama, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Islam dan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi, Beserta Perangkat dan seluruh Masyarakat yang hadir.

Mengawali sambutannya, PJ Bupati Mesuji Drs Sulpakar Mengucapkan terima kasih atas undangan untuk menghadiri tabligh akbar Tentunya Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dapat berkumpul dan bertatap muka dengan Bapak/Ibu sekalian.

Karena sejatinya kegiatan semacam ini merupakan hal yang didambakan ada di setiap diri manusia yakni berlomba dalam urusan kebaikan dan ketakwaan bukan berlomba dalam dosa dan permusuhan. Katanya

Ia Melanjutkan, Sebagai umat muslim yang selalu menjunjung tinggi ajaran agama Islam, maka sudah selayaknya kita semua mensyiarkan agama Islam dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT melalui berbagai ibadah yang mampu meningkatkan taraf keimanan dan ketaqwaan kita. Karena, apabila kita selalu dekat dengan Allah SWT baik di hati maupun pikiran kita, maka hati pikiran tersebut akan mampu menuntun setiap tindakan dan perbuatan yang kita lakukan untuk selalu berbuat kebaikan dan kebajikan, sehingga akan mendatangkan keberkahan bagi diri kita.

‘ Kita semua meyakini, bahwa tujuan hidup umat Islam di dunia ini adalah untuk beribadah hanya kepada Allah SWT. Untuk itu, dalam rangka menjalankan ibadah serta membekali diri dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dibutuhkan kontinuitas pendidikan agama, pemeliharaan keimanan serta peningkatan pelaksanaan ibadah dengan semata-mata hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, kegiatan Tabligh Akbar seperti ini harus kita Apresiasi, Karena disamping mampu memberikan siraman rohani bagi kita, juga sebagai media untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah SWT serta mengikuti Sunah-Sunah Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain itu juga dapat dijadikan landasan dalam upaya kita untuk mempererat hubungan persaudaraan dan menjamin silaturahmi serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara umat beragama, khususnya di Kabupaten Mesuji.Jelasnya lagi

Pada Kesempatan itu juga, PJ Bupati Mesuji juga Menyampaikan Tentang Program dan Upaya dalam Mengatasi Masalah Stunting di Setiap wilayah dan mengedepankan Pembangunan infrastrukur di beberapa wilayah yang akan di Gencar di Tahun 2023 ini.

Pada program stunting Kami utamakan kesehatan ibu dan ana, selebihnya saya mengajak seluruh masyarakat mesuji khususnya mendukung Penuh Program dan kegiatan Pemerintah daerah.

Di Akhir Sambutanya, pria yang di kenal Disiplin itu Mengajak Seluruh masyarat Mesuji Untuk  kecamatan simpang Pematang Untuk selalu Meningkatkan Ke amanan dan Bergotong royong,Ciptakan Kebersihan Lingkungan sekitar.tutupnya *Dmr*

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *